Rabu, 26 Maret 2014

Jokowi Capres 2014


Biodata Singkat Joko Widodo

Biodata Jokowi - Joko Widodo :

Nama Populer : Jokowi
Nama Lengkap : Ir. Joko Widodo
Lahir : Surakarta, 21 Juni 1961
Partai politik : PDI Perjuangan
Istri : Ny. Hj. Iriana Joko Widodo
Anak: Gibran Rakabumi Raka, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangerap
Agama : Islam - Hobby : Penikmat musik rock
Riwayat Pendidikan :
- SDN 111 Tirtoyoso Solo, SMPN 1 Solo, SMAN 6 Solo
- Almamater : Fakultas Kehutanan UGM Yogyakarta lulusan 1985
Pekerjaan : Pengusaha, Eksportir Mebel, Walikota Solo 2005-2010 dan 2010-2015

Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Joko Widodo ( Jokowi ) berterima kasih kepada rakyat yang mendukung partainya karena kinerja dan konsistensi beroposisi. Terlebih sikap oposisi ini sudah dilakukan PDIP selama 10 tahun dan itu bukan hal yang mudah.

Karena memang rakyat melihat banyak yang dikerjakan, dalam mengontrol pemerintahan sekarang, evaluasi, koreksi. Itu kan bukan hal yang mudah, selama 10 tahun lho jadi oposisi, kerja di luar pemerintahan,
Selain itu, dia juga berterima kasih kepada rakyat yang memilih PDI Perjuangan lantaran adanya tokoh seperti dirinya.

Terserah rakyat, ini demokrasi, rakyat mau pilih PDI Perjuangan, terima kasih. Artinya itu kepercayaan kepada PDI Perjuangan.

Lebih jauh soal koalisi, Jokowi menyatakan, partainya tidak menutup pintu koalisi dengan siapa pun. "Ya semuanya bisa saja, PDI Perjuangan terbuka suntuk semua partai," jelas Jokowi .

Mengenai siapa saja yang sudah melirik partainya, Jokowi mengungkapkan, belum mengetahuinya. Sebab saat ini ia tengah berkonsentrasi untuk memenangkan partainya dalam Pemilihan Legislatif 2014.


Survei Nasional Charta Politika Indonesia menempatkan elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di posisi pertama dibandingkan capres lainnya. Jokowi jauh mengungguli Prabowo dan Ical.

"Pemilih inginkan Jokowi jadi RI-1 karena tingkat elektabilitas Joko Widodo paling tinggi dibandingkan capres lainnya," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yuniarto Wijaya di Restoran Rempah-rempah. dari data yang diperoleh pada Maret 2014 elektabilitas Jokowi masih tertinggi dengan persentase 37,4 persen, lalu disusul Prabowo Subianto dengan persentase 14,5 persen dan Aburizal Bakrie dengan persentase 9,9 persen.

"Sosok Jokowi cenderung diterima di semua kalangan. Hal ini dapat dilihat dari jenis kelamin baik laki-laki dan perempuan. Di semua segmen usia, pendidikan, pendapatan, dan pekerjaan serta geografi," ucap dia.

Survei Charta Politika Indonesia dilakukan secara nasional pada 1-8 Maret 2014 melalui wawancara tatap muka. Populasi survei ini adalah usia pemilih 17 tahun ke atas dengan jumlah sampel sebesar 1.200 responden dan margin of eror (Mo2) sebesar +/- 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sample yang dipilih pun secara acak dengan memperhatikan karakter urban/rural dan proporsi jumlah di setiap provinsi.

Namun di sisi lain banyak juga yang kecewa terhadap jokowi karena mencalonkan diri sebagai presiden dan meninggalkan tanggung jawabnya sebagai gubernur kota jakarta.

Refrensi :
http://www.merdeka.com/tag/c/capres-jokowi/
http://www.liputan6.com/tag/jokowi-capres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar