Rabu, 26 Maret 2014

Perkembangan Gadget di Era Modern

Gadget merupakan suatu perangkat elektronika yang memiliki fungsi khusus pada setiap perangkatnya. Handphone atau telepon genggam adalah salah satu gadget yang kita ketahui dan memiliki fungsi serta pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan manusia. Handphone merupakan perangkat telekomunikasi elektronik nirkabel yang fungsinya sama dengan telepon kabel yang lebih dulu tercipta.

Perkembangan Gadget di Era Modern

Berikut beberapa gadget canggih di era modern ini
a. Braile Smartphone Pertama di Dunia untuk Tunanetra

Braile Smartphone merupakan konsep smartphone pertama didunia yang khusus diperuntukkan bagi penyandang tunanetra. Konsep canggih ini digagas oleh seorang berkebangsaan India, Sumit Dagar. Smartphone ini sedikit berbeda dengan yang biasa kita gunakan, layar sentuh yang menjadi komponennya dapat membentuk tombol-tombol yang bergerak vertikal untuk membentuk huruf Braile, dengan bantuan teknologi Shape Memory Alloy.



b. Google Glass
Google glass adalah gadget berupa smartglass buatan google. Memiliki teknologi tinggi yang dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi 720 pixel dengan memori internal 16 GB guna menampung seluruh hasil rekaman. Google Glass ini kualitasnya patut disejajarkan dengan TV HD berukuran 25 inch, memiliki kamera 5 MP. Komponen yang dirangkai dalam google glass ini berupa proyektor mini yang dikombinasikan dengan lensa prima. Proyektor mini akan memproyeksikan sebuah gambar pada prisma semi-transparan, yang kemudian akan menggabungkan gambar nyata plus gambar figital untuk kemudian ditampilkan di retina.
Itulah sebagian dari penemuan terbaru saat ini dibidang teknologi informasi dalam perkembangan gadget di era modern.



Refrensi :
http://kribors.blogspot.com/2013/05/contoh-makalah-perkembangan-it-dibidang.html
http://www.termasmedia.com/65-pengertian/70-pengertian-gadget.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar